Terngepop

Kamis, 01 Mei 2008

Cuma Screensaver Aja...

Alkisah pada tahun 20X8 sang multimilyuner pemilik Microsoft, Bill Gates, meninggal dunia. Setelah diperhitungkan dan ditimbang, ternyata amalannya sebanding dengan dosa yang diperbuatnya. Maka Tuhan membebaskan Bill Gates untuk memilih masuk surga atau neraka, dan terjadilah percakapan berikut.

Tuhan: Bill, setelah kuperhitungkan dan kupertimbangkan ternyata amalanmu seimbang dengan dosa yang telah kau perbuat. Karena itu kau bebas memilih mau masuk surga atau neraka. Manakah yang kau pilih?

Bill Gates: Tuhanku, sebelum memutuskan masuk surga atau neraka, bolehkah aku melihat-lihat dan membandingkan kedua tempat tersebut terlebih dahulu?

Tuhan: Oh, tentu saja Bill. Malaikat antarkan dia melihat-lihat surga dan neraka.

Dan Bill Gates pun diantar oleh malaikat melihat-lihat surga dan neraka. Kemudian sampailah mereka di tempat pertama, yaitu surga. Di surga Bill Gates melihat sungai yang mengalir jernih dengan air yang mempunyai rasa manis yang segar, bidadari cantik yang menyambut dengan keramahtamahannya, buah-buah yang ranum siap dipetik dan tak pernah habis. Setelah puas melihat-lihat Bill Gates mengajak malaikat pergi menuju ke tempat ke-dua yaitu neraka.

Dalam sekejap mata sampailah mereka ke neraka. Dan apa yang dilihat oleh Bill Gates di neraka sangatlah berbeda jauh dengan apa yang dibayangkannya. Pemandangan neraka sangat mengagumkan, di utara laut yang biru menyegarkan membentang dengan pantai yang dipenuhi oleh gadis-gadis seksi bermain-main & berlarian di atas pasirnya yang putih. Sementara itu di selatan menjulang tinggi gunung dari emas 24 karat yang menyilaukan mata. Di sebelah timur dan barat terdapat kota yang penuh dengan restoran dan berbagai macam tempat hiburan yang tak pernah tutup dan semuanya bisa dinikmati dengan gratis. Dengan wajah berbinar-binar ia pun meninggalkan neraka untuk kembali menghadap Tuhan, dan kembali lagi terjadi dialog.

Tuhan: Bagaimana, Bill? Sudah cukup melihat-lihatnya?

Bill Gates: Sudah cukup Tuhan-ku.

Tuhan: Jadi kau memutuskan akan masuk ke mana, Bill?

Bill Gates: (Menjawab dengan sangat mantap) Neraka, ya Tuhan-ku.

Tuhan: Seperti keinginanmu, Bill.


Dan seketika itu pula Bill Gates lenyap dari hadapan Tuhan dan dikirim ke neraka. Namun baru sehari saja Bill Gates sudah kembali menghadap Tuhan, mengeluh tidak betah tinggal di neraka.

Tuhan: Ada apa, Bill?

Bill Gates: Wahai Tuhanku mengapa neraka tidak seperti yang aku lihat kemarin? Api yang sangat panas membara di mana-mana, setan-setan menyeringai menyeramkan di segala penjuru. Ke manakah perginya gunung emas, gadis-gadis seksi di pantai, dan kota yang openuh dengan tempat hiburan wahai Tuhanku?

Tuhan: (menjawab dengan santai & tersenyum) Masa kau tidak tahu, Bill? Yang kemarin itu kan hanya screensaver.

Bill Gates: .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar