Terngepop

Kamis, 01 Mei 2008

[Kuliner Semarangan] Bebek Gendut, Pemuas Perut

Warung ini sebetulnya sudah lama berdiri, namun baru beberapa waktu yang lalu tercetus keinginan untuk mencoba masakan warung kaki lima ini. Warung tenda di seberang Indomaret ini selalu ramai oleh pengunjung, dan beberapa bulan yang lalu baru saja membuka cabangnya sekitar 200 meter ke arah timur dari warung pertama. Secara logika jika ada warung yang selalu ramai oleh pengunjung & telah membuka cabang, pastinya ada sesuatu yang istimewa di sana.

Dugaan ternyata tidak meleset, ternyata bebek goreng di sini benar-benar gendut alias porsinya di atas rata-rata sesuai dengan nama warungnya "Bebek Gendut". Bebek yang telah diungkep dengan bumbu kuning kemudian digoreng kering dengan kremesan membuat rasa bebek gorengnya benar-benar maknyuuu.....sss tenan. (^_^)d Cobalah ambil lalapannya kemudian colek ke sambalnya, dijamin "trio maut" bebek goreng, lalapan & sambalnya membuat sepiring nasi tidak akan cukup. Sambalnya benar-benar bikin ketagihan. Uenaa....ak tenan. v(^_^)v Karena itu tidak disarankan datang ke warung ini selepas pukul delapan malam, karena bisa jadi Anda hanya akan mendapat "sisa" bebek yang tidak terlalu "gendut".

Ini dia bebek gendutnya

Masih ada lagi kelebihan di warung Bebek Gendut ini, yaitu harganya yang murah. Untuk satu porsi bebek goreng tanpa nasi hanya dibanderol dengan harga Rp 9000 saja. Harga ini kontan saja masih lebih murah dibanding harga bebek goreng di Jogja, kota pelajar yang terkenal dengan harga makanannya yang murah meriah. Di Jogja seporsi bebek goreng dibanderol dengan harga Rp 11.000, lebih mahal dan bahkan porsinya juga lebih kecil. Sebuah kejutan bahwa di kota Semarang yang notabene harga makanannya lebih mahal daripada Jogja masih ada santapan yang lezat & murah meriah.

Lalapannya

Bagi Anda yang tidak suka bebek, warung yang buka dari jam 5 sore hingga jam 10 malam juga menyediakan menu ayam goreng/bakar, ikan gurame goreng/bakar, dll. Namun direkomendasikan cobalah bebek goreng di warung ini, siap tahu persepsi Anda tentang bebek akan berubah. Die die must try deh. (^_^)

Jika Anda berniat mampir ke warung "Bebek Gendut" ini pertama Anda harus mencapai jalan Setiabudi kemudian carilah gerbang masuk Undip atas (Undip Tembalang). Jika Anda dari arah Ada Swalayan Setiabudi teruslah ke arah utara, setelah Anda melewati kawasan Yonif 401 Banteng Raider sebelum mencapai Hotel Plaza anda akan menemui perempatan yang ada traffic lightnya. Di kanan jalan atau arah timur ada gapura besar bercat hijau dengan patung Pangeran Diponegoro sedang menunggang kuda di tengahnya. Masuklah ke gapura besar tersebut dan Anda sudah tiba di Jalan Ngesrep Timur 5, teruslah maju sekitar 200 meter dan di kiri jalan tepat di seberang Indomaret warung "Bebek Gendut" siap menyambut Anda. Masih belum ketemu juga? Kalau begitu hubungi aku saja, karena rumahku tidak jauh dari situ Aku siap meluncur untuk mengantarkan Anda dengan syarat harus ada "sesaji" seporsi bebek goreng. He...he...he... (^_^)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar